Rabu, 22 Desember 2010

The Chronicles of Narnia jilid 3

">DALAM film ketiga The Chronicles of Narnia, Edmund (Keynes) dan Lucy (Henley) ditemani sepupu mereka, Eustace (Poulter) kembali ke negeri Narnia.

Meski tergolong sepupu, jangan bayangkan mereka akrab dan bisa main bersama. Eustace tipe orang yang hampir selalu mengeluh dan tak percaya dengan dongeng dan semacamnya, sangat bertolak belakang dengan Lucy.

Di film pertama, Narnia dikunjungi setelah melewati lemari, film berikutnya karena Pangeran Caspian (Barnes) memanggil, kini kunjungan ke Narnia karena motif berbeda lagi. Lukisan bergambar kapal mengarungi lautan lepas di sebuah kamar di rumah Eustace tiba-tiba bergerak, memercikkan air, dan tiba-tiba saja seisi kamar dipenuhi air laut.

Tak mau tenggelam, ketiganya berusaha berenang mencapai permukaan dan langsung melihat kapal Dawn Treader yang berisi Pangeran Caspian dan anak buahnya. Terbayang seperti apa syoknya Eustace, apalagi setelah ia bertemu Reepicheep (suaranya diisi Simon Pegg), tikus besar pemberani yang tak pernah lepas dari pedangnya.

Kapal Dawn Treader rupanya tengah menyusuri jejak 7 Lord Narnia yang hilang dengan pedang masing-masing. Jika ketujuh pedang ini disatukan di atas meja Aslan, akan membebaskan Narnia dari pengaruh jahat.

Setelah menghadapi Penyihir Putih (Tilda Swinton) di film pertama dan Raja Miraz (Sergio Castellitto) di film kedua, di film ketiga ini kekuatan jahatnya jarang menampakkan diri. Biasanya berupa kabut berwarna hijau yang bisa menguasai pikiran.

“Musuh” di film ini berupa kekuatan jahat yang ada dalam pikiran masing-masing. Pada akhirnya ada juga wujudnya, berupa monster laut menyeramkan yang bisa meluluhlantakkan kapal.

The Voyage of the Dawn Treader makin semarak dengan akting si pendatang baru Poulter. Aksennya yang kental kadang membuat penonton tertawa. Apalagi saat ia berubah wujud menjadi naga dan akhirnya berakrab-akrab dengan Reepicheep.

Dari Eustace yang bawel, menjelma menjadi naga yang bisa terbang dan bisa mengeluarkan api, tapi tak bisa ngomong apa-apa! Oh ya, Aslan (suaranya diisi Liam Neeson) muncul menjelang akhir. Dawn Treader berlayar hingga ke tepi dunia, dunianya Aslan.

Adegan percakapan di sini bisa bikin Anda terharu. Oh ya, setelah rilis dalam format 3D, format biasanya bisa disaksikan di bioskop mulai 8 Desember lalu.

Sutradara: Michael Apted
Penulis skenario: Christopher Markus, Stephen McFeely
Pemain: Skandar Keynes, Georgie Henley, Ben Barnes, Will Poulter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar